Kapolsek Dongko di Kegiatan Rakor Pengamanan Natal dan Tahun baru

Ronda

Polres Trenggalek – Bertempat di gedung serbaguna Pemerintah Desa Dongko pada siang hari ini dilaksanakan rapat koordinasi operasi lilin Semeru 2020 Polsek Dongko dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 masa pandemi covid 19 di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dalam rakor tersebut sebagai fasilitator adalah Forkopimcam Dongko yakni Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., kemudian Camat Dongko yang diwakil Sekcam Gigih Mardirianto bersama Koramil 13 Dongko Kapten Infanteri Bambang Subani dan sebagai undangan diantaranya Kepala Perum Perhutani BKPH Dongko, Kepala UPT Puskesmas Dongko dan Pandean, segenap Kepala Desa se Kecamatan Dongko, Tokoh agama Kecamatan Dongko yang diwakili pimpinan Ponpes Darussalam KH. Ahmad Sami’an, Pengurus Gereja Santo Yosep Kecamatan Dongko serta Perwakilan masing-masing Perguruan Pencak Silat di wilayah Kecamatan Dongko.

Dalam sambutannya Kapolsek Dongko berpesan kepada seluruh yang hadir untuk bersama menciptakan keamanan dan ketertiban agar situasi di wilayah Kecamatan Dongko senantiasa kondusif.

“Guna mengantisipasi menjelang perayaan natal dan tahun baru, maka sangat penting dilakukan rapat ini agar semuanya bisa mengerti sehingga pada perayaan natal dan tahun baru dalam masa pandemi covid 19, tetap berjalan namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.” Kata Kapolsek Dongko.

Kemudian untuk kegiatan perayaan Natal dalam ruangan hendaknya jamaah tidak lebih dari 50% dari luas ruangan. Selanjutnya pada perayaan tahun baru sesuai dengan kebijakan pemerintah, supaya Pemerintah Daerah untuk menutup total tempat wisata, guna menekan laju penyebaran covid-19. Tambah AKP Rohadi.

Kemudian Sekcam Dongko menegaskan bahwa masih dalam pandemi covid-19 untuk perayaan libur Natal dan Tahun Baru di imbau supaya masyarakat hendaknya tetap mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan oleh Bupati Trenggalek dan meminta para Kepala Desa meneruskan ke warganya bahwa dalam merayakan pergantian tahun, tidak perlu mengadakan hiburan yang berpotensi mendatangkan kerumunan.

“Jangan mengadakan hiburan yang berpotensi mendatangkan kerumunan.” Ucapnya.

Disambung Danramil Dongko yang mengajak seluruh element untuk tetap menjaga Persatuan Kesatuan demi keutuhan NKRI.

“Jangan mudah terprovokasi serta jangan sampai terjerumus kedalam kelompok radikal dan mari tetap jaga persatuan kesatuan demi keutuhan NKRI tercinta.” Tegas Kapten Inf Bambang.

Tak lupa Kepala Puskesmas Dongko menyampaikan terkait masalah penyebaran covid 19 kian hari sangat mengkhawatirkan karena masyarakat sendiri sudah mulai kendor dalam menjalankan ptotokol kesehatan.

“Penyebaran covid 19 kian hari sangat mengkhawatirkan karena masyarakat sendiri sudah mulai kendor dalam menjalankan ptotokol kesehatan. Untuk itu kami mengajak agar semua element bersama masyarakat benar benar menjalankan protokol kesehatan.” Sambungnya.

Sementara Kepala Puskesmas Pandean menjelaskan tentang bagaimana baiknya ketika masyarakat yang menyelenggarakan hajatan.

“Dimohon untuk pelaksanaan hajatan masyarakat meniru seperti pelaksanaan pelmilukada di TPS. Dan untuk pemakaian masker wajib dipakai terus tidak boleh diturunkan karena untuk menghindari tertularnya covid 19.” Jelasnya.

Kegiatan diakhiri dengan Doa penutup.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment