KAPOLRES TUBAN PIMPIN PEMBACAAN DEKLARASI DAMAI DALAM LAUNCHING PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON BUPATI TUBAN

Polres Tuban

polrestuban.com – Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H menghadiri Undangan Launching pengundian nomor urut Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tuban, Polres Tuban yang berlangsung hari ini Kamis (24/9/2020).

Bertempat di gedung Grand Javanilla restaurant & ballroom jl. M. Yamin Tuban Pengundian nomer urut Paslon mendapat penjagaan ketat dari ratusan aparat keamanan dengan menerapkan protokol kesehatan kepada para Paslon dan tamu undangan yang hadir.

Setelah kegiatan pengundian nomor urut dilanjutkan dengan Deklarasi dan penandatanganan pakta integritas bersama “JAGA PEMILU SEHAT DAN JURDIL” oleh para pasangan bakal calon bahwa Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Tim Kampanye dan Partai politik pengusung demi mendukung suksesnya pemilihan serentak tahun 2020 serta memajukan dan melindungi masyarakat dengan pelaksanaan Demokrasi yang sehat, berkualitas dan berintegritas.

Selanjutnya tahapan kegiatan Kampanye yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020 dalam masa pandemi Covid-19 ini sudah diatur dalam PKPU No.13 tahun 2020 pasal 88c bahwa Partai politik atau gabungan partai politik, pasangan calon, tim kampanye, dan atau/pihak lain dilarang melaksanakan kegiatan lain sebagaimana dimaksud pasal 57 huruf g dalam bentuk rapat umum;
a.
rapat umum
b. kegiatan kebudayaan berupa pentas seni,
panen raya, dan/atau konser musik;
c.
kegiatan olahraga berupa gerak jalan santai,
dan/atau sepeda santai;
d. perlombaan;
e.
kegiatan sosial berupa bazar dan/atau donor
darah; dan/atau
f. Peringatan hari ulang tahun Partai Politik

Kegiatan lain yang tidak melanggar larangan Kampanye dan ketentuan peraturan perundang-undangan
sebagaimana dimaksud dalam Pasal 57 huruf g
dilaksanakan dalam bentuk Kampanye melalui Media
sosial dan Media Daring.

Untuk diketahui, ada tiga pasang calon yang dipastikan akan bertarung pada pilkada Tuban tahun 2020 ini dan pengundian nomor urut hari ini telah dilaksanakan sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) PKPU RI. Antara lain, nomor urut satu didapatkan oleh pasangan Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar, kemudian paslon nomor dua diraih oleh pasangan Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi, sedangkan pasangan nomor urut tiga diterima oleh Setiajit dan RM Armaya Mangkunegara.

Sumber : Polres Tuban

Related posts

Leave a Comment