Kapolres Trenggalek Pimpin Langsung Pengamanan Sidang Penganiayaan

Ronda

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin langsung jalannya pengamanan persidangan virtual kasus penganiayaan yang melibatkan oknum sekelompok pemuda di Kabupaten Trenggalek. Senin (14/9).

Pengamanan digelar ekstra ketat guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya persidangan sekaligus memberikan rasa aman dan menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel gabungan yang digelar di halaman mapolres dan diikuti oleh pejabat utama dan segenap personel yang terlibat pengamanan.

Dalam arahannya, AKBP Doni menegaskan bahwa pola pengamanan kali ini adalah mengedepankan persuasif dan humanis tanpa mengurangi sikap tegas, proporsional dan profesional. Oleh sebab itu, pihaknya meminta seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk benar-benar serius dan melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada.

“Pahami betul cara bertindak dilapangan, Perwira pengendali bertanggung jawab penuh. Awasi dan kendalikan anggota” Ucap AKBP Doni dihadapan peserta apel pengamanan.

“Kita pastikan bahwa selama bersidangan berjalan aman, lancar dan Kamtibmas kondusif tetap terjaga dengan baik.” Imbuhnya.

Tak mau sekedar duduk dibelakang meja, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini turut turun ke lapangan. Didampingi beberapa pejabat utama melakukan patroli dibeberapa titik yang dinilai rawan guna melihat secara langsung kondisi keamanan wilayah.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos., menuturkan, dalam proses pengamanan hari ini melibatkan sedikitnya ratusan personel Kepolisian di bantu unsur TNI dan stake holder lainnya serta BKO dari Polres Ponorogo, Tulungagung, Kediri dan Kediri kota serta Brimob lengkap dengan barakuda dan water cannon.

Keseluruhan personel kemudian ditempatkan pada pos statis yang telah ditetapkan diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Selain itu, petugas juga melakukan penyekatan dibeberapapa pintu masuk kota Trenggalek dan patroli mobile untuk mencegah kemungkinan adanya pengerahan massa.

“Alhamdulillah, hingga selesai kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment