Jelang Rekapitulasi Perolehan Suara Kapolres Trenggalek Tinjau Gudang PPK

Ronda

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. meninjau langsung gudang logistik Pilkada di beberapa PPK. Kamis, (10/12).

Bersama dengan Kabit TI Polda Jatim Kombes Puji Riyanto dan Kasubdit Tekom AKBP Hari Janto serta beberapa pejabat utama,  AKBP Doni mengunjungi PPK kota Trenggalek, Pogalan, Karangan dan Tugu. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa semua proses berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan protap maupun SOP yang ada.

“Tahapan pemungutan suara sudah kita lalui dengan aman, tertib dan lancar. menurut rencana besok akan dimulai tahapan rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK. Kita pastikan juga berlangsung kondusif” Ungkap AKBP Doni.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini tidak hanya mengecek kesiapan dari penyelenggara Pilkada maupun penyimpanan kotak dan surat suara tetapi juga meninjau personel pengamanan serta sarana prasarana pendukung lainnya.

Pihaknya juga menyempatkan diri berinteraksi dengan anggota pengamanan untuk mengetahui secara pasti apa saja yang telah dilakukan dan cara bertindak jika terjadi situasi kontijensi termasuk diantaranya adalah penerapan protokol kesehatan untuk mencegah paparan dari Covid-19.

“Untuk pengamanan sudah kita siapkan jauh hari sebelumnya. Petugas akan menjaga 1X24 jam di gudang logistik masing-masing PPK.” Ujar AKBP Doni

“Kita juga siagakan personel yang nantinya bisa digunakan sebagai perkuatan tambahan Polsek jajaran dalam pengamanan tahapan rekapitulasi perolehan suara” Imbuhnya

Tak ketinggalan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas dedikasi, komitmen dan konsistensinya menjaga Kamtibmas yang kondusif sehingga dalam setiap tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek dapat berjalan dengan aman kondusif.

“Tetap waspada, semangat jangan kendor. Percayalah, setiap perbuatan baik untuk masyarakat akan bernilai ibadah” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment