Jalur Kabupaten Trenggalek-Ponorogo Ambrol, Pemkab Belum Beraksi

Trenggalek

Jalur penghubung Kabupaten Trenggalek-Ponorogo ambrol hingga setengah badan jalan. Jalur ambles tersebut berada di Desa Masaran, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Kepala Dusun Masaran Sudirman memberi penjelasan. Longsor terjadi pada tengah malam. Hujan yang menguyur kawasan Bendungan saat itu dengan intensitas sangat deras. “Hujan terjadi sejak sore hari hingga tengah malam. Pagi harinya diketahui sudah terjadi longsor,” jelasnya soal Jalur Trenggalek-Ponorogo ambrol Selasa (3/11/2020)

Akibat longsor tersebut, selain mengganggu aktivitas jalan. Jalur tersebut merupakan jalur akses ekonomi dan transportasi warga Bendungan.

“Jarak ke kabupaten Ponorogo hanya 1 kilometer, kalau ke Kota Trenggalek jaraknya 20 kilometer. Jadi lebih dekat ke Ponorogo. Meskipun hanya jalur alternatif. Namun sangat penting bagi masyarakat sini,” imbuhnya soal longsor. Beberapa hari ini, longsor menimpa sejumlah kecamatan di Trenggalek. Saat ini jalan longsor tersebut hanya bisa dilalui satu jalur baik motor maupun mobil. Meski sudah dipasang rambu-rambu, namun membahayakan pengguna jalan jika malam hari. Karena minimnya lampu penerangan jalan.

“Saya berharap dampak bencana alam longsor ini segera ditangani oleh pemerintah kabupaten. Sehingga akses masyarakat kembali normal.” ucapnya.  (aby/cak)

Related posts

Leave a Comment