Ini Alasan DPP PKB Rekom Muhdlor-Subandi di Pilbup Sidoarjo, Target Menang 75 Persen

Ronda

 

(SIDOARJOterkini) – DPP PKB telah mengeluarkan rekom kepada Achmad Muhdlor – Subandi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Anik Maslchah Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur menjelaskan alasan DPP PKB mengeluarkan rekom kepada pasangan Gus Muhdlor-Subandi.

“Ada tiga variabel yang mendasari rekom DPP PKB diberikan pada Gus Mudlor-Subandi,” Katanya saat ditemui pada saat penyerahan rekom dari DPP PKB kepada Ahmad Muhlor – Subandi di Kantor DPC PKB Sidoarjo, 6 September 2020.

Anik menguraikan ketiga alasan tersebut, yang pertama adalah dari hasil survei. Survei yang dilakukan internal PKB, pasangan Muhdlor – Subandi tertinggi. Tidak hanya di calon internal, tetapi juga dari calon partai lain yang sudah mendaftar.

“Karena kunci menang pilkada, pijakan analitiknya adalah hasil survei,” jelasnya

Yang kedua, Kabupaten Sidoarjo basis kekuatan kultural Nahdlatul Ulama’ (NU) sangat kuat. Maka PKB ingin menjaga eksistensi itu. “Makanya calon yang kami rekom kombinasi struktur dan kultural NU,”ungkapnya.

Selain itu, Gus Mudlor – Subandi merupakan anak muda, dua-duanya masih muda. Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu menjelaskan. Hari ini kaum millenial menjadi icon membangun bangsa. Setidaknya dibawa kepemimpinan dari millenial akan mebawa perubahan sidoarjo secara signifikan.

“Tetapi tetap menjaga eksistensi kultur yang menjadi karakteristik sidoarjo. Kami yakin dua orang ini mampu mewujudkan itu,”pungkasnya.

Dalam pencalonan ini, Anik menegaskan bahwa PKB sudah final untuk menjadi partai pengusung tunggal. Meski NasDem juga memberikan rekom Muhdlor-Bandi, PKB hanya bisa menerimanya sebagai pendukung.

“Komunikasi sudah terjalin. Tapi keputusan partai kami sudah bulat. Kalau jadi partai pendukung monggo, kami sangat welcome,” ucapnya.

Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor, mengaku siap menjalankan semua amanah partai. Termasuk merealisasikan target menang 75 persen.

“Target itu kami rasa sangat realistis. Karena dalam survei yang ada, tiga pasangan PKB semua berada di urutan teratas. Itung-itungan sederhananya, jika digabungkan bisa di atas angka itu,” jelas Muhdlor.

Usai menerima rekom, langkah utama yang akan dilakukan adalah merangkul semua pihak. Pengurus PKB, pengurus NU, dan sebagainya. Dari tingkat kabupaten sampai desa.

“Mari semua bersatu, bergerak bersama. Sidoarjo kemarin hijau, sekarang hijau, besok juga harus tetap hijau,” pungkasnya.(pung/cles)

Related posts

Leave a Comment