Ikuti Giat Gerakan Terpadu Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo

Ronda

Polres Trenggalek – Setelah pada Minggu sebelumnya Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom., S.Ap kembali melaksanakan kegiatan pelaksanaan pendampingan monitoring lingkungan RT. 25 RW. 4 Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dari penyakit Leptopirosis, kali ini ditempat yang sama juga digelar kegiatan tindak lanjut berupa Gerakan Terpadu Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup. Jumat (23/10).

Ditemui di tempat kegiatan, Aipda Bambang menjelaskan bahwa selain dirinya juga ada Camat Watulimo, kepala desa maupun Babinsa yang memberikan pengamanan maupun pendampingan kegiatan yang diadakan langsung ke lokasi sasaran.

“Sebagai wujud dukungan dan menyukseskan program pemerintah dalam hal pembangunan nasional khususnya di wilayah Desa, sehingga kami unsur tiga pilar harus memastikan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Aipda Bambang.

Masih menurut Aipda Bambang, untuk tim monitoring dilakukan oleh petugas dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Jawa Timur yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek dan Puskesmas Watulimo. Kegiatan dilaksanakan untuk mengantisipasi agar penyakit tersebut tidak menjakiti warga dengan meniadakan tempat untuk berkembang biak tikus.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan diharapkan program ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan melalui program ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penyakit khususnya Leptipirosis maupun penyakit yang lainnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment