HUT ke-65 Polantas, Kasatlantas Trenggalek Bagikan Sembako Warga Tak Mampu

Ronda

Polres Trenggalek – Puncak HUT ke-65 Lalu lintas bhayangkara di Trenggalek yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 22 September 2020 diperingati dengan sederhana namun penuh makna. Bagaimana tidak, hari jadi Korp polisi lalu lintas ini digelar dengan aksi simpatik.

Dimulai dari bakti sosial membersihkan tempat ibadah di Kabupaten Trenggalek dan donor darah yang digelar beberapa waktu lalu dilanjutkan dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengendara.

Bukan itu saja, jajaran Satlantas Polres Trenggalek juga menggelar aksi sosial lainnya berupa membagikan paket sembako kepada warga tak mampu, masyarakat marjinal dan berbagai profesi lainnya yang terdampak secara langsung akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air. Selasa (22/9).

Tak mau sekadar duduk dibelakang meja, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom. S.I.K. bersama anggotanya ikut turun langsung blusukan ke perkampungan dan pemukiman penduduk untuk mengantarkan langsung bantuan sembako tersebut. Bahkan, alumni Akpol tahun 2010 ini tak segan membawa sendiri bantuan tersebut dan rela berbecek ria melewati area persawahan dan perkebunan.

“Berbagi kebahagiaan, agar tumbuh kedekatan antara polisi dengan masyarakat sekaligus edukasi tentang disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.” Ujar AKP Randy.

Masih kata AKP Randy, dengan berinteraksi secara langsung seperti ini, pihaknya dapat menyerap aspirasi warga dan mendengarkan keluh kesah mereka untuk kemudian dijadikan sebagai pertimbangan dalam mengambil kebijakan khususnya di bidang kelalulintasan.

Usai kegiatan bakti sosial, AKP Randy bersama seluruh anggota Satlantas menggelar syukuran sederhana di salah satu ruang Satpas SIM Mapolres. Tumpeng lengkap dengan masakan khas jawa timur disiapkan untuk di santap bersama. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada anggota dan ASN termuda dilanjutkan pembacaan do`a.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Randy juga memberikan reward kepada sejumlah anggotanya yang berprestasi dan dinilai memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai Polantas.

“Terus berkarya dan berikan yang terbaik bagi institusi, negara, bangsa dan masyarakat. Dirgahayu Lalu lIntas Bhayangkara Indonesia” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment