Gotong Royong PDIP Dukuh Pakis Membendung Corona

Ronda

Sebagai partai wong cilik, PDIP benar-benar all out dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang ada. Inisiatif dan kerja keras kader benar-benar nyata dan tidak melihat segala perbedaan yang ada. Dengan menerjunkan belasan kader militan, PDIP membagikan wedang pokak di beberapa titik di wilayah Pradah Kalikendal, Surabaya pada hari Minggu sore, 22 Maret 2020.

Seperti tidak mau kalah dengan kecepatan sebar Covid-19, seperti itu pula kader PDI Perjuangan PAC Dukuh Pakis bekerja.

Tentang keterbatasan peralatan dan perangkat yang ada, hal itu diakui oleh Triono yang didampingi Abah Yayak, bahwa jumlah ‘wedang pokak’ masih terbatas maka distribusi belum sepenuhnya dapat menyentuh 32 kecamatan di Surabaya.

“Mungkin memang belum maksimal, tapi inilah yang dapat kami lakukan saat ini,” kata Triono.

Ia menambahkan kehadiran partai harus ada di tengah rakyat. Sementara Abah Yayak, yang juga hadir dalam kegiatan, menambahkan, “Masyarakat tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri tanpa arahan. Pemerintah juga tidak dapat melakukan segalanya sendirian. Bersatu dan gotong royong adalah jalan terbaik.”

Virus corona berkembang biak seperti halnya parasit yang lain. Virus adalah parasit yang membutuhkan replikasi dalam sel inang.  Virus, secara umum, mengandung unsur-unsur kunci yang membentuk semua organisme baru. Asam nukleat, DNA atau RNA (setiap hidup yang diberikan hanya dapat memiliki satu atau yang lain). Tetapi pada sisi yang lain, virus tidak memiliki kapasitas untuk secara independen membaca dan bertindak berdasarkan informasi yang terkandung dalam asam nukleat.

Untuk replikasi, dengan kata lain : menggandakan diri, virus hanya memerlukan asam nukleat. Materi yang diperlukan untuk sintesis protein virus berasal dari sel inang/sel makhluk hidup seperti manusia atau bionatang maupun organisme lainnya. Lalu setelah virus benar-benar berkumpul dan mampu  melakukan sebuah serangan, biasanya ia dikenal sebagai virion. Virion yang lahir atau muncul selalu mengakibatkan kematian sel inang. Dan bila ini terjadi maka infeksi secara perlahan akan mengalami peningkatan.

Atas dasar itulah, PAC Dukuh Pakis memberikan penyuluhan pada warga yang ditemui agar selalu menjaga kesehatan dan mempertahankannya dengan cara-cara yang dianjurkan oleh para pakar kesehatan.

 

(wilwa)

 

Related posts

Leave a Comment