GANDENG KPK, KPU KABUPATEN JOMBANG ADAKAN E-LEARNING ANTI KORUPSI

Politik

 

Jombang, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang terus berkomitmen meningkatkan kualitas SDM di jajarannya. Kali ini KPU Kabupaten Jombang mengajukan kerjasama pelaksanaan e-learning dengan Pusat Edukasi Anti Korupsi-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah sebelumnya sempat menggandeng Komisi Ombudsman Perwakilan Jawa Timur untuk melaksanakan sharing knowledge.

E-learning dengan Pusat Edukasi Anti Korupsi-KPK dilaksanakan secara berturut-turut selama dua hari, Selasa-Rabu, tanggal 25-26 Agustus 2020.

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoillah menjelaskan kegiatan ini diikuti seluruh jajaran di KPU Kabupaten Jombang, dari Komisioner, ASN hingga tenaga honorer yang jumlahnya ada 28 orang.

E-learning ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan integritas sebagai penyelenggara pemilu, sehingga kami semakin mantab menatap pemilu dan pemilihan 2024 nanti,” ungkap Athoillah (26/8).

Dihari pertama pelaksanaan e-learning, jajarannya mendapatkan materi mengenai Pengetahuan Dasar Anti Korupsi dan Integritas. Selanjutnya di hari kedua, mendapatkan materi terkait Pengendalian Grafitasi.

“Dalam proses pembelajaran ini, disediakan modul pembelajaran yang lengkap mengenai pengetahuan dasar anti korupsi, integritas dan seluk-beluk gratifikasi. Selanjutnya, setiap peserta pembelajaran akan dievaluasi melalui tes awal, kuis dan studi kasus serta tes akhir untuk mendapatkan bukti kelulusan berupa sertifikat e-learning,” tuturnya.

Berikutnya, Ketua KPU Kabupaten Jombang ini mengungkapkan bahwa sebelum dilaksanakan e-learning ini, KPU Kabupaten Jombang bersurat kepada KPK untuk mengajukan permohonan e-learning anti korupsi.

“Sebelumnya, Kami bersurat kepada KPK untuk mengajukan permohonan e-learning anti korupsi, lalu masing-masing dari Kami diberi akun melalui  laman elearning.kpk.go.id,”  pungkas pria yang akrab disapa Athok ini.

(Ag/ ed. Red)

Related posts

Leave a Comment