Forkopimda Trenggalek Tinjau Pemungutan Suara di TPS

Ronda

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek kembali meninjau beberapa TPS untuk memastikan Pilkada kabupaten Trenggalek berjalan dengan baik. Rabu (9/12))

Rombongan Forkopimda dibagi menjadi dua tim. Tim pertama, terdiri dari Kapolres Trenggalek, AKBP. Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto.S.I.P.,M.Pol., Bupati Trenggalek, Kajari Darfiah, S.H.,M.H, Ketua DPRD H. Samsul Anam, S.H, M.M., M.Hum., serta Kepalas OPD lainnya.

Rombongan berangkat bersama-sama dari pendopo Manggala Praja Nugraha, meninjau beberapa TPS diantaranya TPS 01 Desa Senden Kecamatan Kampak, TPS 01 Desa Melis Kecamatan gandusari, TPS 01 Desa Bendorejo dan TPS 01 Desa Pandean kecamatan Durenan

Sedangkan tim kedua terdiri dari Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H., Kasdim 0806 Mayor Inf. Sapto Tiarso,S.Pd., Plt. Asisten Ill Anik Suwarni,S.H,M.Si, Kepala Kesbangpol Drs. Habib Solehudin didampingi oleh pejabat lainnya.

Turut hadir pula tim monitoring dari Polda jatim yang dipimpin oleh Kabid TIK Kombespol Puji Riyanto dan Kasubbdit Tekkom AKBP Harijanto.

Rombongan bergerak untuk melihat langsung proses pemungutan suara di TPS 05 Kelurahan Ngantru, TPS 04 Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, TPS 01 Desa Kerjo Kecamatan Karangan dan TPS 05 Desa Mlinjon Kecamatan Suruh.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Doni menerangkan, bahwa kegiatan tersebut selain meninjau proses pemungutan suara di TPS, juga berpatroli keliling untuk memastikan keamanan dan kodisi Kamtibmas wilayah Kabupaten Trenggalek dalam keadaan kondusif.

““Memastikan bahwa semua proses tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada gangguan dan petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP. Termasuk penerapan protokol kesehatan” Ujar AKBP Doni

Masih kata AKBP Doni, untuk mengamankan perhelatan Pilkada, khusus untuk pengamanan di lokasi TPS pihaknya melibatkan 680 Polri, 223 TNI, 100 Satpol PP, 4.042 Linmas ditambah dengan personel cadangan yang distanbykan di masing-masing satuan yang dapat digerakkan sewaktu-waktu untuk mem-backup 1.550 TPS se Kabupaten Trenggalek.

“Puji Syukur, dari pantauan kita sampai dengan hari ini, semua proses Pilkada berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” Imbuhnya

“Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif di kabupaten Trenggalek. Tetap jaga kerukunan dan persaudaraan. Suksesnya Pilkada adalah kesuksesan kita bersama” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment