Forkopimda Kabupaten Tuban terus sosialisasikan protokol kesehatan

Polres Tuban

polrestuban.com – Polres Tuban Gelar Pembagian  masker dalam rangka penerapan adaptasi baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi diwilayah kab. Tuban, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan pembagian masker serentak ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian seluruh Indonesia dengan menghadirkan seluruh elemen dan komponen masyarakat serta stakeholder.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Forkopimda kabupaten Tuban juga menghadirkan pasangan calon kontestan Pilkada tahun 2020 kabupaten Tuban serta melibatkan dari KPU, Bawaslu, Ketua MUI Tuban, Ketua PCNU, Komunitas pencak silat, paguyuban kesenian, ketua kampung tangguh se-kabupaten Tuban, komunitas ojek online serta perwakilan netizen untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sebelum kegiatan pembagian masker kepada masyarakat didahului dengan Deklarasi mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tahapan Pilkada oleh para Pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Tuban di lapangan belakang Mapolres Tuban.

Dalam sambutannya Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati dan mematuhi protokol kesehatan, bahwa dalam pelaksanaan Pilkada kedepan sesuai dengan tahapannya juga sudah ada peraturan KPU yang mensyaratkan mewajibkan untuk para pasangan calon ini mulai kampanye dan rapat-rapat harus memenuhi protokol kesehatan” Cetus Ruruh.

“Bagaimana kemarin saat pendaftaran pasangan calon masih banyak masyarakat yang arak-arakan mengantar tanpa mematuhi protokol kesehatan oleh karena itu kehadiran beliau para pasangan calon hari ini sekaligus membantu menggelorikasikan menyampaikan komitmen bahwa para pasangan calon siap untuk menyampaikan kepada para simpatisan, kepada masyarakat pendukung untuk sama-sama kita disini memberikan contoh” Jelas AKBP Ruruh.

Senada dengan Kapolres, Bupati Tuban H. Fathul Huda juga berharap  kepada semua element masyarakat saat pelaksanaan tahapan Pilkada agar tetap mematuhi protokol kesehatan “Pilkada ini jangan sampai nanti menjadi Klaster Covid 19” Ucap Bupati.

Diharapkan pada masa penerapan adaptasi kebiasaan baru yang juga bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 masyarakat di wilayah kabupaten Tuban tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sumber : Polres Tuban

Related posts

Leave a Comment