Eri Cahyadi-Armuji Siapkan Pusat Ekonomi Kreatif dan Digital Buat Anak Muda

Politik

Pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Surabaya 2020 Eri Cahyadi-Armuji memaparkan program yang berkaitan dengan anak muda, dalam acara ‘Surabaya Berenerji’ di Bober Cafe, Selasa (10/11). Di hadapan banyak komunitas anak muda itu, Eri memaparkan program pengembangan kreativitas. Menurutnya, anak-anak muda Surabaya memiliki potensi besar yang harus dikembangkan.

“Kami akan perbanyak tempat mengoptimalkan potensi anak muda. Pusat ekonomi kreatif dan ekonomi digital kami siapkan, kami bawa startup Surabaya dan komunitas anak muda makin berkembang,” ungkapnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya tersebut menyatakan, jika anak-anak muda Surabaya mengeluarkan energinya, pasti bisa mengguncang dunia. “Surabaya mau dibawa ke mana itu tergantung anak-anak muda. Dengan kekuatan anak muda, yang memiliki langkah cepat, Surabaya lebih hebat. Untuk itu, fasilitas akan kami tambah, tidak hanya co-working space, tetapi juga pusat ekonomi kreatif dan ekonomi digital. Program ini sudah kami daftarkan di KPU, jadi kami tidak main-main untuk mengembangkan potensi anak muda Surabaya,” katanya.

Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta agar anak-anak muda hadir dan memberikan pilihan pada 9 Desember 2020 nanti. Baca Juga: Eri Cahyadi dan Armuji Ziarah ke Makam Bung Tomo, Dokter Soetomo dan WR Soepratman “Kami harapkan seluruh anak muda hadir ke TPS menyalurkan aspirasinya, mencoblos Eri Cahyadi-Armuji,” tandasnya. Sementara itu, inisiator ‘Surabaya Berenerji’, Pepeng mengatakan, kegiatan ini sebelumnya telah hadir pada momen peringatan hari Sumpah Pemuda Oktober lalu.

Nah, kini, bertepatan dengan Hari Pahlawan, 111 pemuda dari sebelas latar belakang profesi (pendidikan, kesehatan, pemuka agama, aktivis lingkungan, UMKM, musik, fashion, kreatif, kuliner, teknologi, dan e-sport) mendeklarasikan Surabaya Berenerji.

“Pada 10 November ini, kami akan mendeklarasikan diri kami secara lebih masif, kami bersama 111 Pemuda Surabaya dari 11 Profesi berbeda mendeklarasikan keberadaan kami,” kata Pepeng, Inisiator Surabaya Berenerji.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi kami kepada calon pemimpin Surabaya agar bisa terjadi energi positif dan kolaboratif yang lebih baik antara Pemkot Surabaya ke depan dengan para milenial yang memiliki ide inovatif dan kreatif yang penuh solusi agar Surabaya bisa mempersiapkan diri untuk berlari cepst pasca pandemi covid-19,” imbuh Pepeng.

Berbarengan dengan deklarasi tersebut, diadakan acara final Stand Up Comedy Competition #SurabayaBerenerji dan juga Stand Up Comedy Show ‘Ngrasani Suroboyo’ yang diisi beberapa komika tersohor di Surabaya hingga nasional. Acara Stand Up Comedy Competition #SurabayaBerenerji dan Stand Up Show ‘NGrasani Suroboyo’ sendiri ditangani oleh Lintas Tawa, event planner dan management talent Stand Up Comedy pertama di Surabaya.

Kolaborasi antara Surabaya Berenerji dan Lintas Tawa ini adalah bentuk komitmen khas anak muda yang mengutamakan kolaborasi antar sesamanya untuk berkarya positif. “Kami diberikan kepercayaan oleh teman-teman Surabaya Berenerji untuk menyiapkan lomba stand up comedy dan event Stand Up comedy show, sebuah kebanggan besar bagi kami. Apalagi ada banyak anak muda kreatif di Surabaya Berenerji yang membuat kami semangat dan bisa berkreasi lebih baik lagi,” ucap Giska, Manajer Lintas Tawa. ”Ke depannya, Surabaya Berenerji ingin terus berkolaborasi dengan anak muda dan UMKM di Surabaya agar bisa terjadi sinergi yang bagus demi Surabaya yang semakin baik lagi,” pungkas Pepeng.

(sumber)

Related posts

Leave a Comment