Edukasi Warga agar Waspada Kejahatan dan Disiplin Prokes

Ronda

Polres Trenggalek – Dalam menjalankan tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang rutin melaksanakan patroli kewilayahan cegah gangguan Kamtibmas.

Pada kegiatan patroli tersebut, petugas patroli yang dipimpin Ka SPK Aiptu Supar melakukan sambang ke toko untuk melakukan dialogis dengan petugas kasir sekaligus memberikan himbauan agar selalu waspada dengan peredaran uang palsu saat melaksanakan transaksi

”Kepada petugas kasir saya harap agar open dan teliti saat bertransaksi serta rutin mengecek keberadaan CCTV dan pastikan keadaan CCTV dalam keadaan baik dan normal karena dengan adanya CCTV sangat membantu tugas Kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan apabila terjadi suatu tindakan kriminalitas,” pesan Aiptu Supar.

Lebih lanjut, Aiptu Supar menyampaikan kepada petugas kasir agar selalu mematuhi physical distancing dengan cara mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer serta apabila keluar untuk memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona.

Terpisah, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H. saat dikonfirmasi redaksi mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli kewilayahan sekaligus dialogis dengan masyarakat maka akan menciptakan kedekatan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat khususnya dengan petugas kasir sehingga dengan kedekatan tersebut dapat membantu tugas-tugas pihak Kepolisian dalam meminimalisir tindakan kriminalitas sehingga keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan secara bersama-sama,” pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment