Doa dan Janji Eri dalam Debat Kandidat Pilkada Surabaya

Politik
Dalam debat publik kedua Pilwali Surabaya 2020 yang dilaksanakan di Dyandra jalan Basuki Rahmat, Eri Cahyadi tutup segmen terakhir dengan berdoa. Eri meminta agar Kota Surabaya diberi keamanan, keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT.
“Wahai dzat yang mengamankan orang yang takut, amankan kami dari apa yang kita takutkan. Wahai dzat yang mengamankan orang yang takut, selamatkan kami dari apa yang kita takutkan. Wahai dzat yang mengamankan orang yang takut, lepaskan kami dari apa yang kita takutkan,” doa Eri.
Tema yang diusung dalam debat publik kedua “peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Surabaya.” Salah satu pertanyaan yang dilempar panelis adalah cara membuat Kota Surabaya menjadi kota ramah kelompok lanjut usia (lansia). Dan pasangan Eri Cahyadi-Armuji mengeksplorasi semua programnya terkait kesejahteraan lansia. “Kami akan melayani lansia seperti orang tua kami sendiri. Kami juga akan memberi permakanan gratis bahkan kami akan membebaskan pembayaran PLN dan PDAM,” kata Eri.

Selain itu, Eri akan memberikan fasilitas kesehatan gratis dengan BPJS Kesehatan untuk semua warga, penguatan posyandu lansia, fasilitas sosial bagi lansia, dan memperbanyak ruang terbuka hijau sebagai ruang bersantai dan berolahraga ramah lansia.

“Kami akan sediakan dokter gratis keliling untuk mengunjungi warga. Kami akan menjamin mereka hidup dengan tenang dan nyaman,” pungkasnya.(hen)

Related posts

Leave a Comment