Debat Pertama Pilkada Ponorogo, Ipong Klaim Kuasai Materi

Politik

Agenda debat antar pasangan calon (paslon) pada Pilkada Ponorogo tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Minggu (1/11) malam. Pada debat perdana itu, KPU Ponorogo mengambil tema tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. Melalui debat ini, diharapkan masyarakat bisa mengetahui program yang akan ditawarkan para paslon.

Calon bupati (cabup) Ipong Muchlissoni mengungkapkan, dalam menghadapi debat pertama ini, dirinya lebih banyak mempersiapkan fisik. Supaya tidak capek nantinya. Salah satunya dengan istirahat yang cukup.

“Menghadapi debat ini, ya lebih mempersiapkan fisik. Jika biasanya sehari hanya tidur selama 4 jam. Menjelang debat ini ditambah menjadi 6 jam,” ungkap Ipong, Jumat (30/10/2020).

Kalau soal materi dari tema debat yang akan dilaksanakan tersebut, Ipong mengeklaim dirinya sudah hafal. Sebab, menurutnya tema kesejahteraan masyarakat itu sudah ia kerjakan selama kepemimpinannya dalam 5 tahun terakhir.

“Terkait kesejahteraan masyarakat, insya Allah sudah mengetahui. Karena kami dalam 5 tahun terakhir mengerjakan ini,” katanya.

Karena digelar saat pandemi seperti saat ini, besar kemungkinan debat nanti dilaksanakan dengan menegakkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti dalam pelaksanaan pengundian nomor urut beberapa waktu lalu. Di mana para paslon dilarang membawa pendukungnya. Sadar akan hal itu, Ipong meminta pendukungnya untuk taat dengan peraturan KPU tersebut.

Kalau permintaan KPU untuk membawa pendukung hanya dalam jumlah tertentu saja, Dia akan mengikutinya. Dia menyarankan kepada pendukungnya, jika akan menonton yandi rumah masing-masing. Sebab debat tersebut akan disiarkan langsung di stasiun televisi lokal dan media sosial resmi milik KPU Ponorogo.

“Kita harus taat dengan peraturan KPU. Kalau ingin menonton ya di rumah masing-masing saja,” pungkas Ipong sembari mengatakan belum ada rencana untuk melakukan nonton bareng untuk pendukungnya. [end/but]

Related posts

Leave a Comment