Curug Putih, Menyeramkan Tetapi Wajib Kamu Kunjungi Dengan Kamera

Parsosbud

Curug Batu Blek memang tampak mengesankan dengan bebatuan yang berserakan dan bentuk yang cukup lengkap mulai dari yang kecil sampai yang besar. Tetapi, jangan pulang dulu. Karena, tidak jauh dari sini kamu bisa melihat aliran air terjun lainnya. Namanya adalah Curug Putih Cisayong.

Dari segi nama mungkin, kamu belum terlalu kenal. Maklum saja, tempat ini memang belum begitu terkenal. Belum banyak wisatawan yang mencoba menjelajahnya. Maklum saja, menuju ke titik lokasi membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Mengenal Curug Putih

Sumber: Instagram@ramdanii_deni

Nama Curug Putih sendiri berasal dari beberapa ritual yang sering dilakukan di tempat ini. Kegiatan-kegiatan spiritual seperti mencari pesugihan atau mencari jalan keluar sering dilakukan. Namun, untuk mencapai apa yang diinginkan biasanya kamu harus menyucikan diri terlebih dahulu di Curug. Sehingga, mereka kembali menjadi putih. Oleh karena itu, nama dari kawasan ini diberi nama Curug Putih.

Keindahan Curug Putih

Keindahan air terjun ini tidak hanya soal pepohonan atau kucuran air terjunnya saja. Melainkan, soal jalurnya yang sangat tajam dan juga berbahaya. Apalagi, bagi para petualang jalur yang disajikan ini akan sangat dirindukan.

Sumber: tasikplaza.blogspot.com

Di belakang alirannya ada sebuah gua kecil gua inilah yang biasanya digunakan untuk penyucian diri atau juga pertapaan. Bagi kamu yang ingin mencobanya, coba saja bertemu dengan juru kunci tempat ini. Agar, kamu bisa diberi petunjuk untuk melakukan pertapaan disini.

Di bawah air terjunnya, kamu bisa melihat sebuah kolam alami yang tampak mengesankan. Kamu bisa bermain-main air disini. Atau, memanfaatkan batu besar sebagai titik spot yang selalu digunakan wisatawan.

Cara Menuju Ke Curug Putih

Sumber: Instagram@ramdanii_deni

Nah, jalan menuju ke Curug Putih sebenarnya sangat mudah. Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah mencari jalan menuju Curug Batu Blek. Setelah sampai di area parkiran kamu harus berjalan cukup panjang. Nah, ada percabangan yang harus kamu perhatikan. Sebenarnya, menuju curug batu blek ada papan petunjuk. Kemudian, ada jalan seperti menuju ke sebuah jurang. Hati-hati dan masuklah kesana.

Dari sini, perjalanan kamu akan menyusuri semak belukar yang cukup panjang. Jalurnya, dipenuhi dengan pepohonan hijau yang lebat. Rasanya seperti berjalan di tengah hutan yang lebat. Setelah tiba di titik lokasinya, kamu bisa melihat beberapa batuan kecil yang berserakan.

Tips menuju ke Curug Putih

Pertama kali yang harus kamu bawa adalah perbekalan berupa air minum atau juga makanan. Setelah berpisah jalan menuju ke curug putih. Kamu tidak akan menemukan warung sama sekali.

Bawalah, obat-obatan sederhana seperti betadine dan juga hansaplast. Karena, keduanya akan kamu butuhkan selama perjalanan. Maklum saja, semak belukar dan sudut kemiringannya yang membahayakan membuat kamu rentan lecet.

Sumber: ngabolangngabolang.blogspot.com

Selanjutnya, jangan bersikap aneh-aneh saat menjelajah kawasan ini. Pesona mistis sebenarnya sudah kamu rasakan. Jadi, jangan sampai berbuat hal yang tidak diinginkan.

Di Sarankan kamu untuk datang rombongan, jangan sendirian. Bila, memang sendiri usahakan kumpul bersama dengan wisatawan lain yang ingin kesana. Jalurnya yang cukup membahayakan, membuat kamu wajib datang kesini minimal dua orang. Agar hal yang tidak diinginkan bisa dihindarkan.

Sumber:
Instagram @leja.nugraha13

Jangan lupa membawa baju ganti karena, kamu harus melalui jalanan berupa sungai-sungai yang sangat jernih dan menyegarkan. Saking jernihnya, kamu bisa mencoba untuk meminumnya. Dijamin aman dan sehat.

Datanglah, pada saat musim penghujan ke tempat ini. Tetapi, perlu diperhatikan, jalanan menuju ke Curug Putri tampak licin dan bisa membuat kamu terjatuh. di musim ini, debit air cukup deras, berbeda dengan musim kemarau yang sangat kecil, sehingga, kurang begitu bagus untuk dikunjungi.

Kesimpulan

Tidak jauh dari kawasan ini ada banyak tempat penginapan yang bisa kamu pilih. Harganya pun juga tidak terlalu mahal. Hanya 90 ribu hingga 300 ribu rupiah saja.Berbagai macam fasilitas bisa kamu nikmati disini.

Curug Putih adalah satu dari beberapa curug di Indonesia yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Padahal, keindahannya tidak kalah dengan tempat. Kesannya memang mistis, Namun, suasana dan nuansanya benar-benar membuat kamu lupa. Jadi, kapan kamu siap menjelajah tempat ini?

The post Curug Putih, Menyeramkan Tetapi Wajib Kamu Kunjungi Dengan Kamera appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment