Ciptakan Suasana Pilkada Aman Damai, Polsek Bendungan Pasang Spanduk Imbauan Secara Masif

Ronda

Polres Trenggalek – Perhelatan Pilkada Kabupaten Trenggalek semakin dekat. 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh semua stake holder tekait, tak terkecuali jajaran Kepolisian.

Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah menyiapkan berbagai strategi untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Baik personel, sarana prasarana pendukung hingga metode pengamanan. 

Bahkan hal tersebut sudah berjalan selama tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek berlangsung.

Guna menyukseskan Pilkada yang aman dan damai, Kepolisian di Kabupaten Trenggalek serentak memasang spanduk imbauan. 

Tak terkecuali di Polsek Bendungan, spanduk berisi ajakan menjaga kamtibmas bersama agar Pilkada tetap kondusif, damai, tertib, dan lancar ini dipasang di beberapa lokasi diantaranya halaman Polsek dan titik-titik strategis hingga pelosok desa.

Dikonfirmasi redaksi tentang kegiatan itu, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. menegasakan, pemasangan spanduk tersebut merupakan rangkaian dari metode preemtif yang diterapkan guna mendorong partisipasi publik menyukseskan Pilkada Kabupaten Trenggalek.

“Iya betul, mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, perdamaian, dan persaudaraan baik sebelum, pada saat, hingga paska pelaksanaan Pilkada Nanti. Jangan sampai momen Pilkada ini yang seharusnya menjadi perekat justru memecah belah masyarakat itu sendiri,” ungkap AKP Puguh.

“Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan harus tetap dijaga,” imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Puguh mengutarakan, selain preemtif, Polsek Bendungan juga menggelar tindakan preventif dengan melakukan penjagaan, pengawalan, dan tindakan pencegahan lainnya pada tiap-tiap tahapan Pilkada di wilayahnya termasuk cipta kondisi Kamtibmas kondusif.

 

Disamping itu digelar pula sosialisasi secara masif terkait dengan penerapan disiplin protokol kesehatan guna meminimalisir penularan Covid-19 dan mencegah munculnya klaster baru yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada 2020.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment