Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Sumber Kejayan Bersama Petugas Puskesmas Mayang, Pantau  Kondisi Santri di Ponpes Darul Mucklisin

Jember Nasional

JEMBER – Santri yang baru masuk dan aktif melaksnakan program pembelajaran di Pondok Pesantren (PP) Darul Muhlisin Dusun Tegalan Desa Sumber Kejayan,  dilakukan pemantauan oleh Tim Kesehatan  Puskesmas Mayang didampingi Babinsa Sumber Kejayan Serda Moh Sholeh, Bhabinkamtibmas Aiptu Rahmad, dan Satpol PP Kecamatan Bahtiar.

Tim kesehatan yang terdiri dari Ashari (Perawat), Widyastutik (Bidan)dan Putri S (Perawat),   melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun terhadap 245 santri dengan hasil secara keseluruhan berkisar 35,5 sampai dengan 36,5 derajat celcius, dan dinyatakan aman.

KH Imam Muhlisin  pengasuh PP Darul Muhlisin, saat kami temui menyatakan terima kasih kepada semua petugas, atas perhatiannya terhadap anak didiknya, kita sama-sama prihatin pada masa pandemi covid 19 ini, yang dapat kita lakukan hanya mengajak anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari bayaha penyebaran covid 19.

Dalam pembelajaran pun kita sengaja atur agar tidak terlalu banyak anak berkumpul dan senantiasa kita atur jaran duduknya, ini sebagai wujud ihtiar kita, agar kita semua terhindar dari penyebaran covid 19 ini. Kata KH Imam Muhlisin.

Sementara itu Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyil Abror, dalam wawancaranya menyatakan, kita Muspika Mayang ini telah sepakat untuk terus melakukan pemantauan terhadap tempat-tempat yang banyak dihuni aktifitas orang, seperti Pondok Pesantren, Perusahaan maupun perkantoran, terus kita lakukan pemantauan agar dapat kita antisipasi secara dini.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember menyampaikan apresiasinya kepada jajaran aparat diwilayah, yang terus aktif melakukan upaya-upaya pencegahan.

Sekaligus pada kesempatan terebut juga dilakukan kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat,  rajin mencuci tangan saat akan masuk ruangan, selalu mengenakan masker serta selalu menjaga jarak sosial dengan orang lain, sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan sebagai semagat kita untuk segera keluar dari pandemi covid 19 ini. Tegas Lulusan Dandim 0824/Jember Akmil 2001 tersebut.   (Siswandi)

Hits: 25

The post Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Sumber Kejayan Bersama Petugas Puskesmas Mayang, Pantau  Kondisi Santri di Ponpes Darul Mucklisin appeared first on Jember Information Center.

Related posts

Leave a Comment