BIMTEK KAMPANYE, SAMAKAN PEMAHAMAN TERKAIT REGULASI

Politik

Surabaya, kpujatim.go.id- Jelang tahapan kampanye yang dimulai pada tanggal 26 September 2020, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kampanye bersama dengan 19 KPU Kabupaten/ Kota. Bimtek dilaksanakan guna untuk menyamakan persepsi atau pemahaman mengenai regulasi yang ada.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam mengawali sambutan menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan penetapan dan pengundian nomor urut Paslon di 19 KPU Kabupaten/ Kota berjalan secara lancar dan kondusif, tanpa ada arak-arakan dan konvoi yang menimbulkan kerumunan.

“Kegiatan pendaftaran Bapaslon kemarin memberikan banyak pelajaran bagi penyelenggara, Paslon, maupun pemilih untuk ketat menerapkan protokol kesehatan. Tentu ini juga karena ketegasan Polri dengan adanya Maklumat Kapolri dan pengamanan Polisi di setiap Kabupaten/ Kota,” kata Anam (24/9/2020).

Lebih lanjut, Ketua KPU Jatim ini menjelaskan regulasi terkait dengan Kampanye telah keluar siang tadi (Kamis, 24/9), setelah sebelumnya semalam keluar lebih dulu Peraturan KPU mengenai Dana Kampanye dan Pelaksanaan Pemilihan dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19.

“Kita perlu menyamakan pemahaman atau persepsi mengenai regulasi ini. Waktu Kita untuk memahami substansi regulasi ini secara utuh sangat terbatas. Manfaatkan forum ini untuk saling berdiskusi. Sehingga tidak terjadi kesalahan saat aplikasi di lapangan nanti,” tegas Ketua KPU Jatim.

Mengakhiri sambutannya, Ketua sekaligus Divisi Keuangan; Umum dan Rumah Tangga KPU Jatim ini berharap di tengah padatnya tahapan, seluruh jajarannya di Kabupaten/ Kota tetap menjaga kekompakan dan soliditas di internalnya.

Bimtek Kampanye dijadwalkan digelar selama dua hari, Kamis sampai Jum’at, tanggal 24-25 September 2020.

(AACS)

Related posts

Leave a Comment