Berupaya Selalu Dekat dengan Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Polsek Watulimo

Ronda

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, Polsek Watulimo Polres Trenggalek tidak hanya fokus melakukan patroli secara mobiling, namun secara rutin juga mendatangi ke kelompok masyarakat guna melakukan sambang dialogis. Senin (19/10).

Hal inilah yang mendasari Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno saat melaksanakan tugas patroli sambang sambil menyapa sejumlah warga yang ditemuinya untuk diajak dialogis Kamtibmas.

Aiptu Budi menjelaskan bahwa dirinya selalu menyempatkan berdialog dengan kelompok masyarakat dan selanjutnya menyampaikan pesan Kamtibmas yang diharapkan kelompok masyarakat berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing sehingga tercipta situasi yang stabil aman dan kondusif.

“Kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk kedekatan Polri dengan warga, semakin kita dekat dengan masyarakat semakin kita mudah dalam bekerjasama dan usaha dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” jelas Aiptu Budi.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa ini adalah sudah menjadi aktivitas rutin anggotanya untuk saling berinteraksi dengan masyarakat guna menjaga keharmonisan dalam berkomunikasi yang selanjutnya dapat meningkatkan kerja sama dalam Harkamtibmas.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment