Beri Layanan Home Care Lansia, UPT PSTW Pasuruan Bekerjasama dengan Puskesmas

Pasuruan
Pasuruan
UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha (PSTW) Pasuruan bekerja sama dengan pihak pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Pandaan untuk pelayanan home care. Kerjasama pelayanan ini akan memberikan pemeriksaan kesehatan berkala, memberikan pendampingan psikologis, memberikan edukasi agar meningkatkan kualitas hidup sehat para lanjut usia.
Kepala UPT PSTW Pasuruan, Imam Cahyono, Selasa (11/8) mengatakan, home care merupakan pelayanan perawatan kesehatan di rumah dengan memberikan pemeriksaan, pengobatan dan pendampingan bagi klien di luar panti. Ada sebanyak 20 orang lanjut usia di sekitar Pandaan yang membutuhkan bantuan terutama bagi klien dengan status sosial ekonomi rendah.
Kunjungan ke rumah juga dilakukan untuk meningkatkan dan memelihara derajat kesehatan para lanjut usia dengan mengecek kondisi sanitasi, mengecek kebersihan diri, dan lingkungan, sehingga meminimalkan terkena penyakit.
Inisiasi seperti ini, kata Imam, tentunya membantu seluruh pihak, sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai isu kesehatan dan bagaimana menghadapi kondisi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 saat ino.
“Kami berharap seluruh pihak dapat terus berkolaborasi dan melahirkan inovasi-inovasi terbaik khususnya untuk kemajuan sektor kesehatan,” ujar Imam Cahyono. (Kominfo Jatim)

Related posts

Leave a Comment