Beralih Dukungan, Spanduk Banteng Ketaton Dibredel

Politik

Menjelang pertengahan masa kampanye Pilwali Surabaya 2020, gelombang penolakan terhadap pasangan Eri-Armuji mulai bermunculan. Gerakan ini diawali oleh kelompok Banteng Ketaton yang merupakan relawan-relawan PDI Perjuangan Surabaya non struktur.

Spanduk berlatar belakang putih dengan logo kepala banteng warna merah berada disebelah kiri. Di bawah logo terdapat tulisan Banteng Ketaton Kota Surabaya.

Di tengah spanduk sebuah tulisan berukuran besar terpampang: OJOK GELEM DIBUJUK I YO. Eri-Armuji Duduk Risma. PAHAM

Banteng Ketaton Kota Surabaya siap memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman. Hal tersebut terlihat dari tayangan video amatir yang beredar di sosial media.

Meski demikian, gerakan tersebut mendapatkan aksi berlawanan. Dalam tayangan berdurasi 24 detik di video yang sama, nampak pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya, Achmad Hidayat membredel spanduk tersebut yang dipasang di posko kawasan Sawunggaling, Wonokromo.

“Dibredel pasang maneh. Wani!,” terang salah satu relawan Banteng Ketaton Surabaya yang mengawasi aksi pembredelan tersebut tak jauh dari lokasi.

Arek-arek liane kabarono Cak. Ojok maneh milih peneruse Risma. Nek gak milih Eri-Armuji Kate Lapo!. Milih liane ae sing luweh apik,” tegas relawan yang enggan menyebut namanya dan memilih menghindar saat ditanya.

Sebagian besar merupakan senior-senior pergerakan di era Promeg 98. Gerakan militansi Banteng Ketaton cukup disegani di kalangan aktifis.

Meski berada di luar struktur partai, namun gerakan tersebut masih menjalankan roda regenerasi.

Dikonfirmasi, pengurus DPC PDIP Surabaya Ahmad Hidayat membenarkan terjadinya peristiwa itu. Menurutnya, ia yang mencabut spanduk tersebut di salah satu posko di Kelurahan Sawunggaling.

“Benar kejadian kemarin di salah satu posko yang ada di kelurahan Sawunggaling. Kami tidak tahu siapa yang memasang dan kapan pemasangannya,” katanya.

Ahmad dengan tegas mempertanyakan siapa yang mewakili kelompok Banteng Ketaton. “Seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan sudah selesai (mematuhi Instruksi Ketua Umum Hj Megawati Soekarno putri) memenangkan Eri – Armudji,” kata dia.

 

(sumbersumber)

Related posts

Leave a Comment