Bangun Sinergitas, Polres Trenggalek Gelar MoU Bersama Media

Ronda

Polres Trenggalek – Di era digital seperti sekarang ini ditambah dengan derasnya informasi diberbagai platform harus dimbangi dengan pemberitaan yang berdasarkan fakta dan validitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sinergitas Kepolisian bersama media sangat dibutuhkan demi menjaga Kamtibmas yang kondusif. Satu sisi media baik cetak, online maupun elektronik berlaku sebagai sarana kontrol terhadap kebijakan publi, satu sisi yang lain media juga berperan dalam hal cipta Kamtibmas kondusif.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar MoU bersama Radar Trenggalek Jawa Pos Grup, media online beritalima.com dan radio Boss FM Trenggalek. Rabu, (21/10).

Dalam penandatanganan MoU yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek tersebut dihadiri oleh Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., General Manager PT. Tulungagung Intermedia Pers Andrian Sunaryo, Kepala Biro Beritalima.com Heru Wijaya, Direktur Radio Boss Karya Mandiri Mukiyat Wibisono serta pejabat utama Polres Trenggalek.

Dalam sambutannya, AKBP Doni menuturkan, memasuki tahapan Pilkada 2020, dinamika Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek mengalami peningkatan. Polres Trenggalek telah melakukan langkah-langkah strategis guna menjaga stabilitas keamanan. Namun hal tersebut tidak akan banyak berarti tanpa dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang ada termasuk kalangan media.

“Media adalah jembatan antara Polri dengan masyarakat. Media memiliki peranan penting dalam keikutsertaannya menjaga Kamtibmas kondusif di Trenggalek.” Ujar AKBP Doni

“Menyampaian informasi yang faktual terkait dengan gangguan Kamtibmas serta edukasi polisional melalui artikel ataupun berita dirasa cukup membantu. Pun demikian dengan keberhasilan dan prestasi yang diraih Polri bisa diketahui khalayak luas.” Imbuhnya.

Kerjasama antara Kepolisian Resort Trenggalek bersama dengan awak media terbilang cukup baik. Tak bisa dipungkiri bahwa peran media cukup strategis membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi sekaligus sebagai penghubung antara harapan atau aspirasi masyarakat terhadap Polri.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih pula kepada rekan awak media yang telah mempublikasikan program unggulan Polres Trenggalek sehingga masyarakat mengetahui tentang apa saja yang sudah dilakukan jajaran Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif di kabupaten Trenggalek.

“Kerjasama dan komunikasi seperti ini harus terus kita bangun sehingga antara kebutuhan informasi dan progres Kepolisian dapat berjalan beriringan dengan baik” Pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan prosesi penandatanganan MoU oleh Kapolres Trenggalek bersama perwakilan media disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment