Bakti Religi, Koramil 0824/01 Patrang Bantu Pembersihan Dan Pengecatan Masjid

Jember Nasional

 

JEMBER – Sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial,  Bakti TNI harus dilaksanakan sepanjang waktu oleh satuan kewilayahan utamanya Koramil yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/01 Patrang yang sedang melaksanakan Bakti TNI membantu pembersihan dan pengecatan Masjid Awalul Hoir di RT. 004/009 Lingkungan Kedawung Kidul Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, yang diistilahkan sebagai kegiatan Bakti Religi.

Bakti Religi TNI yang dilaksanakan pada Minggu 16/08/2020 tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 0824/01 Patrang  Kapten Inf Sumaryono, yang melibatkan 10 anggotanya, dan 20 orang warga sekitar masjid tersebut.

Disela-sela kegiatan tersebut, Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti TNI dalam membantu masyarakat, untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid sebagai tempat ibadah.

Sekaligus sebagai wujud kepedulian kita TNI terhadap rumah ibadah, dengan apa yang kita lakukan ini disamping lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, anggota juga dapat berinteraksi, berkomunikasi sosial dan lebih dekat dengan masyarakat. Kata Danramil 0824/01 Patrang.

Sementara itu menyikapi kegiatan anggota jajarannya, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan Bakti Religi TNI tersebut, kemudian kita juga sedang melakukan renovasi rumah tidak.layak huni, dan kehiatan ini semuanya kita persembahkan bagi masyarakat, sebagai bagian dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Siswandi)

Hits: 17

The post Bakti Religi, Koramil 0824/01 Patrang Bantu Pembersihan Dan Pengecatan Masjid appeared first on Jember Information Center.

Related posts

Leave a Comment