Armuji Mundur dari Bursa Cawali Surabaya

Pemerintah

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Armuji, Sabtu 4 Juli 2020, menyatakan mundur dari bakal calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada mendatang. Dia membacakan sikapnya itu di depan sejumlah wartawan dan kader PDI Perjuangan. “Pada siang hari ini, saya Armuji sebagai kade PDI Perjuangan dan sebagai anggota DPRD Jatim telah mengundurkan diri dari pencalonan saya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya.”

Salah satu alasan yang dikemukakan olehnya adalah ingin memusatkan perhatian untuk membantu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, Armuji mengungkap keinginan sebagai kader yang melayani masyarakat yang tunduk pada aturan dan intruksi partai.

“Sebagai kader kami siap menjalankan intruksi, tunduk, dan patuh terhadap keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum. Demikian terima kasih. Nanti kebenaran yang akan mengungkap semuanya,” kata Armuji.

Pada akhir pernyataan sikapnya, Armuji sempat mengatakan bila ada sejumlah pengurus DPC yang menghalanginya untuk berkonsolidasi. Oleh karenanya, ia mempersilakan pengurus DPC untuk maju meski sampai sekarang belum ada yang mendapatkan rekomendasi DPP untuk Pilwali Surabaya 2020.

“Mumpung rekom belum diturunkan kepada siapapun. Maka bagi pengurus DPC yang ingin maju, silakan. Saya sebagai senior lebih baik saya mundur, dan memberi kesempatan bagi mereka yang memiliki syahwat politik,” kata Armuji memungkasi.

Surat pernyataan Armuji kepada DPC PDI Perjuangan Surabaya itu juga ditembuskan ke DPD PDI Perjuangan Jatim dan DPP PDI Perjuangan.

Related posts

Leave a Comment