Apel satgas yustisi pemburu pelanggar protokol kesehatan

Ronda

Polres Trenggalek – Pagi yang dingin setelah guyuran hujan diwilayah Kecamatan Munjungan tidak menyurutkan semangat Tni, Polri dan Satpol PP dalam menjalankan agenda penting pada pagi hari ini.(jumat/18/09)

Seluruh anggota Tni-Polri dan Satpol PP berdatangan ke lapangan pendopo Kecamatan Munjungan, tampak sedang sibuk mempersiapkan segala keperluan demi lancar dan tertibnya agenda pagi hari ini.

Aparat Negara bersatu padu secara bersama sama dan bergotong royong bahu membahu demi kelancaran agenda pagi hari ini. Tampak Tni koramil 0806/12 Munjungan, anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek dan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan gladi bersih.

Agenda pagi ini akan dibentuk satgas yustisi penegakan protokol kesehatan sesuai dengan inpres no 6 tahun 2020 serta Perda Jatim No 02 tahun 2020, dan Perbup Trenggalek No 31 tahun 2020 diwilayah hukum Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Dengan dibentuknya satgas yustisi pemburu pelanggar protokol kesehatan ini diharapkan angka kejadian covid 19 semakin berkurang.

Setelah penyematan tanda petugas yustisi pelanggar protokol kesehatan selesai langsung bergerak melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. 3 Pilar muspika termasuk di dalamnya Iptu Rohmat Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan kegiatan tersebut. Beliau menegaskan “kami tidak mentolerir jika ditemukan adanya pelanggar protokol kesehatan namun penegakan sanksi tetap mempedomani kearifan lokal, adapun sanksi yang diterapkan bervariasi antara lain sanksi teguran lisan dan teguran tertulis”, kami tetap mengedepankan cara humanis senyum sapa dan salam, begitu pungkasnya.

Selesai arahan, kemudian dilanjutkan dengan pembagian tugas patroli mobiling untuk menyisir lokasi rawan kerumunan tanpa prokes ketat dan jika ditemukan pelanggar prokes akan kita tindak(Ar)

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment