Aktifitas Dimanapun Perlu Penggunaan Masker

Ronda

Polres Trenggalek – ” Sebentar berhenti dulu bapak, kok kelihatanya tidak membawa masker. Lupa atau belum punya disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang, ini saya akan berikan masker untuk sahabat saat beraktifitas diluar rumah seperti disawah,” ucapan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban Bripka Candra kepada warga yang hendak pergi keladang, itu pada Minggu siang kemarin ( 6/12 ).

 

Bripka Candra dalam mempedulikan warga di desa binaanya dari wabah Covid-19 dilakukan dengan memberikan masker gratis saat menemui di jalan maupun lokasi keramaian. Seperti yang dilakukan kemarin, saat menememui warga dijalan tidak memakai masker. Perjalanan dihentikan di kasih serta imbauan penggunaan masker.

 

” Kita sampaikan kepada warga binaan perlunya penggunaan masker disaat pandemi Covid-19, tidak itu saja perlunya penggunaan masker yang tepat juga kami sampaikan,” lanjutnya.

 

Penggunaan masker yang benar diantaranya masker tidak menutup penglihatan saat digunakan, hal ini bisa dialami bagi mereka yang menggunakan masker terlalu keatas sehingga penglihatan terganggu. Semua penggunaan masker ada cara dan tekniknya.

 

” Jangan menggunakan masker terlalu kebawah, sehingga rongga hidung akan terlihat. Hal ini tidak fungsinya atas penggunaan masker, karena yang utama adalah melindungi rongga pernafasan sehingga virus Covid-19 tidak leluasa masuk kerongga tubuh,” tambahnya.

 

Penggunaan masker sangat urgen dalam menangkal adanya bahaya Virus Covid-19 yang ada seperti di wilayah trenggalek mengalami kenaikan signifikan. Perlunya pencegahan adanya Covid-19 dengan peran bersama.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Leave a Comment