4 Keunggulan Teknologi Lampu Pintar yang Tidak Dipunyai Lampu Biasa

Parsosbud

Semakin berkembangnya teknologi membuat semua perangkat elektronik belakangan ini dibuat terkoneksi dengan jaringan internet. Salah satu contohnya adalah lampu pintar atau dikenal dengan nama Smart Light Bulbs. Berbeda dari lampu biasanya, teknologi lampu pintar ini memungkinkan Anda menyalakan dan mematikan lampu ruangan dengan HP melalui koneksi Wi-Fi. Selain itu, ini juga memungkinkan Anda mengatur banyak hal (pencahayaan, warna, hingga pengaturan otomatisasi) melalui sebuah aplikasi. Berikut ini ada beberapa keuntungan lain dari menggunakan teknologi lampu pintar.

  1. Dikontrol lewat smartphone atau gadget

Setelah lampu pintar dipasang, Anda bisa mengatur pengoperasiannya menggunakan smartphone dengan melalui jaringan wi-fi. Setelah itu, Anda bisa install aplikasi dari lampu pintar tersebut. Setelah aplikasi di-install, Anda bisa mengatur pencahayaan, warna, jadwal, hingga pengaturan otomatisasi ruangan melalui smartphone Anda.

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Ketika menggunakan lampu biasa, pasti Anda sering kali mengalami kendala dimana lampu terlalu terang atau terlalu redup. Adapun lampu yang terlalu terang akan membuat Anda silau dan gerah, sedangkan saat lampu terlalu redup, itu akan membuat Anda merasa pusing saat beraktivitas di malam hari. Namun, jika Anda menggunakan teknologi lampu pintar ini, Anda tidak perlu lagi kesulitan menghadapi masalah ini. Hal ini dikarenakan Anda dapat mengatur pencahayaannya sesuai keinginan. Lampu pintar ini mampu memancarkan cahaya dan temperatur yang didesain khusus sedemikian rupa untuk meningkatkan kadar melatonin, sebuah zat dalam tubuh yang membuat tidur lebih berkualitas.

  1. Hemat daya

Lampu pintar ini dapat menghemat daya, teknologi LED yang dimiliki sudah lebih hemat dibanding dengan lampu biasa. Apalagi ditambah dengan teknologi smart light di dalamnya. Dengan lampu pintar ini, Anda pun dapat mengatur sendiri kapan lampu harus nyala dan mati. Bahkan ada yang menggunakan sensor. Dengan demikian, Anda bisa menghemat daya yang berarti juga bermanfaat untuk menekan biaya tagihan listrik.

  1. Mampu mengubah cahaya yang dipancarkan

Ini adalah salah satu keunggulan dari teknologi lampu pintar, yaitu dapat mengubah warna pencahayaan. Anda bisa mengatur warna lampu sesuai mood atau aktivitas yang tengah Anda jalani. Adapun pengaturan ini dapat Anda lakukan melalui aplikasi yang ada pada smartphone Anda. Dengan adanya fitur pemilihan cahaya ini, itu dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja. Contohnya, saat sedang membaca, Anda bisa mengatur warna menjadi putih terang atau saat sedang berpesta, Anda bisa mengatur warna lampu menjadi warna yang mencolok, seperti warna merah, ungu, atau hijau.

Itu dia beberapa keunggulan dari teknologi lampu pintar. Untuk Anda yang minat dengan teknologi lampu pintar ini, Anda bisa percayakan kepada BARDI Smart Home. Sebagai brand smart home terkemuka Indonesia yang menyediakan berbagai produk smart home unggulan, BARDI Smart Home mempunyai 4 varian jenis Bardi Smart LED Bulb. Setiap jenis mempunyai keunggulannya masing-masing. Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa Anda peroleh dengan mengunjungi laman resmi dari website official Bardi Smarthome Indonesia atau melalui media sosial Instagram Bardi Smarthome Indonesia di @bardismarthome.

The post 4 Keunggulan Teknologi Lampu Pintar yang Tidak Dipunyai Lampu Biasa appeared first on Destinasi Travel Indonesia.

Sumber : Wisato

Related posts

Leave a Comment